Robert Alberts Tegaskan PSM Tidak Ingin Jadi Korban Persebaya

By Admin


nusakini.com-Makassar- Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menegaskan skuatnya tetap mematok tiga poin saat dijamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11). 

Pada pekan lalu, Persebaya melibas Persija Jakarta 3-0 di Stadion GBT. Skuat asuhan Djajang Nurdjaman juga mempermalukan Madura United 4-0 di tempat sama (25/10). Bajul Ijo tampil trengginas di tempat netral ketika menekuk Persib Bandung 4-1 di Stadion I Wayan Dipta (20/10). Ketiga tim ini adalah penghuni papan atas klasemen Liga 1.

Robert mengungkapkan, pihaknya menyiapkan strategi khusus untuk meredam keganasan Persebaya sekaligus menaklukkannya. Apalagi pada pertandingan nanti, PSM tidak diperkuat Marc Klok, Rizky Pellu dan Asnawi Mangkualam yang semuanya berposisi gelandang. Juku Eja pun harus merelakan Alessandro Ferreira Leonardo yang dipanggil tim nasional Hongkong.

"Absennya mereka memang berpengaruh. Tapi, saya sudah tekankan ke pemain agar tetap fokus pada setiap partai. Kita harus fokus untuk menang untuk tetap berada di jalur juara," tegas Robert usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (6/11). (ab)